![Description: http://www.inijalanku.com/wp-content/uploads/2011/11/forgot-password-problem1-300x225.jpg](file:///C:\Users\acer\AppData\Local\Temp\msohtmlclip1\01\clip_image001.jpg)
Secara sederhana penggantian atau variasi knalpot hanya ada dua pilihan. Pilihan yang pertama ialah jenis knalpot standard dan yang kedua ialah jenis racing. Untuk itulah banyak yang perlu diperhatikan dalam memilih knalpot.
1. Untuk mengganti knalpot standar dengan yang aftermarket agar
dapat menambah tenaga pilihlah knalpot dengan desain yang sesuai dengan
ketentuan umum saluran gas buang. Untuk mobil transmisi manual harus
diperhatikan juga semua bagian dari saluran gas buang, mulai dari header,
resonator, dan ******* belakang. Selain itu pemilihan satu set pipa juga harus
diperhatikan yang punya kualitas baik,konsultasikan lah terlebih dahulu dengan
bengkel mobil Anda
2. Pilih lekukan pipa yang baik dan bulat agar sisa gas buang
dapat mengalir lancar.
3. Untuk variasi sebaiknya harus sesuai dengan selera. Ukuran
variasi knalpot sendiri berkisar mulai dari yang 3 inchi, 3,5 inchi dan 4
inchi. Standard bahan yang bagus biasanya terbuat dari stainless steel agar
lebih tahan lama dan tidak mudah berkarat.
4. Jika ingin memakai knalpot racing, header yang dipakai juga
harus sangat diperhatikan. Selain konsultasikan juga ke yang menjual knalpot
apakah resonator dan ******* yang dipakai juga mendukung. Jika anda ingin
seratus persen ada perubahan, sebaiknya saluran gas buangnya (exhaust system)
langsung ganti full satu set saja.
5. Khusus mobil transmisi matic, anda cukup mengganti headernya
saja, karena dengan pergantian ini saja performa lari mobil matic anda akan
langsung sangat terasa. Penggantian yang tidak tepat seperti sistim yang
terlalu free flow malah akan membuat laju mobil matic ngempos.
6. Jika Anda ingin tetap menggunakan knalpot asli pabrikan,
sekarang saatnya untuk memperhatikan knalpot Anda dengan lebih teliti.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar